Header Ads

Breaking News

Pentingnya Training Motivasi Pelajar

Top-motivator.com --- Training Motivasi Pelajar. Pernahkah anda menonton film Stand and Deliver? Film ini menunjukkan bagaimana seorang guru bernama Jaime Escalante berhasil mengubah kebiasaan hidup yang menghancurkan pelajar menjadi kebiasaan yang baik.

Pelajar di sekolah Garfiel High Los Angeles memiliki reputasi buruk dalam penggunaan narkoba, kekerasan, dan kehamilan remaja. Dengan situasi seperti ini hampir mustahil untuk mengharapkan pelajar untuk berprestasi secara optimal.

Training Motivasi Pelajar

Jaime Escalante hadir dengan ide untuk mengajarkan kalkulus pada para pelajar. Gagasan ini mendapatkan cemoohan dari administrator sekolah.

Faktanya, Jaime Escalante mampu membantu kelulusan 18 siswa untuk meraih beasiswa di Universitas. Padahal, ujian kalkulus modern termasuk ujian yang paling sulit di Amerika Serikat, sehingga hanya kurang 2% pelajar yang berani mengikuti ujian ini.

training motivasi siswa training motivasi pelajar
Training Motivasi Pelajar

Urgensi Training Motivasi Pelajar

Pelajar yang mendapatkan pemahaman yang baik tentang siapa dirinya, mengapa dia berharga, dan apa tujuan hidupnya akan mampu meraih prestasi optimal.

Di dalam Training Motivasi Pelajar, setiap peserta akan memahami urgensi mindset atau pola pikir, sikap, dan tujuan hidup. Pelajar akan memahami bagaimana cara memupuk harapan, menyikapi berbagai keadaan, dan memandang setiap proses dengan cara yang lebih baik.

Baca juga: Utak-atik Mindset Pola Pikir Sukses

Para pelajar akan mendapatkan pemahaman tentang bagaimana cara mengembangkan kebiasaan bertanggungjawab, keterampilan adaptif, dan keterampilan proaktif untuk mewujudkan cita-citanya.

Materi Training Motivasi Pelajar

Theodore Roosevelt mengatakan,” Lakukan apa yang bisa anda lakukan, dengan apa yang anda miliki, tepat di tempat anda berada.”

Ya, para pelajar perlu dilatih untuk mengambil keputusan untuk mengoptimalkan potensi terbaik dari diri sendiri. Pelajar perlu dibekali dengan pemahaman untuk mengeksplorasi apa yang dimiliki oleh diri sendiri.

Pelajar perlu mengambil kesempatan untuk melakukan tindakan terbaik di tempat di mana sekarang tinggal. Pelajar perlu dibekali dengan kemampuan untuk memulai kehidupan yang bertanggungjawab.

Manfaat Training Motivasi Pelajar

Para pelajar yang memhami mindset yang benar akan mampu memahami makna dari kenyataan hidup. Tidak semua hal akan terjadi sesuai apa yang kita harapkan. Banyak hal yang terjadi di luar kendali kita.

Tetapi, respon kita atas sesuatu yang terjadi akan berdampak pada hasil yang berbeda.

Para pelajar akan lebih fokus untuk memperlengkapi diri dengan berbagai aktivitas yang mendukung tujuan hidup. Para pelajar akan lebih mudah menghargai diri sendiri, waktu, dan kesempatan.

Para pelajar akan memiliki motivasi untuk berprestasi, lebih terhubung dengan orang lain, dan lebih menghargai orang yang lebih tua.

Training Motivasi Pelajar

Guru, orangtua dan murid memiliki  peranan masing-masing dalam membentuk pelajar menjadi pribadi yang tangguh, bermental positif, dan sikap yang baik.

Dengan memberikan kesempatan pada siswa untuk mengikuti Training Motivasi Pelajar, maka kita akan bergandengan  tangan dalam menorehkan tinta emas di dalam kehidupan siswa.  

Top Motivator Indonesia siap membantu mewujudkan cita-cita menjadikan para pelajar menggenggam keberhasilan di masa depan. Sekarang adalah saat terbaik untuk memulai Training Motivasi Pelajar.

Segera hubungi Top Motivator Indonesia untuk mengikuti Training Motivasi Pelajar. (Bertinus Sijabat --- Top Motivator Indonesia)

 

Tidak ada komentar