Header Ads

Breaking News

Utak-atik Pola Pikir Sukses

 

Top-motivator.com --- Utak-atik pola pikir sukses. Apakah tidak sukses selalu berarti tidak akan sukses? Apakah tidak sukses berarti tidak bisa sukses?

Pola pikir atau mindset adalah istilah dengan pengertian yang sama. Utak-atik pola pikir sukses adalah cara berpikir yang  benar dalam memandang sukses di dalam kehidupan.

Utak-atik adalah melakukan pekerjaan perbaikan dng mencoba-coba. Utak atik adalah trial and error. Utak-atik adalah cara berpikir coba-coba melakukan dengan berbagai cara yang berbeda sampai mampu mengatasi kesalahan.

Pola pikir atau mindset adalah keyakinan akan kemampuan diri sendiri yang mempengaruhi cara berpikir, merasa dan berperilaku. Mindset adalah seperangkat sikap atau keyakinan yang kita pegang yang akan mempengaruhi persepsi kita dan bagaimana kita hidup di dunia. 

Utak-atik Pola Pikir Sukses

Utak-atik pola pikir sukses terdiri dari 3 dimensi cara memahami kegagalan dan kesuksesan.

Utak-atik pola pikir sukses adalah (1) tidak sukses tidak berarti tidak akan sukses, (2) tidak sukses bukan berarti tidak bisa sukses, dan (3) Sukses tidak berarti Selalu Sukses. Gagal tidak akan selalu gagal.

top-motivator-indonesia-utak-atik-pola-pikir-sukses

#1.Utak-atik Pola Pikir Sukses: Tidak sukses tidak berarti tidak akan sukses

Pertama, tidak sukses tidak berarti tidak akan sukses. Victor Serebriakoff divonis oleh gurunya sebagai orang bodoh. Hukuman yang kejam ini bahkan disertai anjuran agar Victor Serebriakoff berhenti sekolah.

Menurut sang guru, Victor Serebriakoff tidak akan sukses bila melanjutkan sekolah. Jadi, daripada sekolah, sang guru malah meminta Victor Serebriakoff untuk belajar skill untuk hidup.

Sejarah membuktikan bahwa sang guru salah total. Hasil evaluasi IQ menunjukkan bahwa Victor Serebriakoff adalah 161. Dan dengan pola pikir ini, Victor Serebriakoff akhirnya sukses di dalam karir dan kehidupannya.

Tidak sukses pada awalnya tidak berarti tidak akan sukses pada akhirnya!

#2. Utak-atik Pola Pikir Sukses: Tidak sukses bukan berarti tidak bisa sukses

Kedua, pola pikir tidak sukses bukan berarti tidak bisa sukses. George Westinghouse disuruh untuk berhenti kuliah oleh dosen. Pengajar menilai bahwa  George Westinghouse sebagai orang bodoh,  lamban dan tidak praktis.

Namun, George Westinghouse membuktikan hal yang sebaliknya. George Westinghouse justru jauh lebih sukses dari dosennya sendiri. George Westinghouse mampu menciptakan karya yang luar biasa. Hasil karya yang dipatenkan saja lebih dari 400 hak paten!

Tidak sukses bukan berarti tidak bisa sukses. Zig Ziglar, penulis buku Over The Top  mengungkapkan dengan bahasa lugas. “Dalam berbagai perjalanan ke seluruh dunia, saya sring melihat orang yang tidak sukses.  Tetapi, saya tidak pernah melihat orang yang tidak bisa sukses.”

Kita bisa saja tidak sukses atau belum sukses, namun tidak berarti bahwa kita tidak bisa sukses! Selama kita berjuang, berusaha, dan berdoa tanpa henti maka sukses tinggal menunggu waktu.

#3. Utak-atik Pola Pikir Sukses: Sukses tidak berarti Selalu Sukses. Gagal tidak akan selalu gagal.

Ketiga, Sukses tidak berarti Selalu Sukses. Gagal tidak akan berarti selalu gagal.

Sukses adalah perjalanan, bukan tujuan. Jika kita memandang sukses sebagai tujuan maka sampai kapanpun kita tidak akan mampu menikmati kehidupan.

Sukses hari ini bukan berarti jaminan bahwa kita akan sukses selamanya. Sukses di dunia ini, bukan berarti jaminan sukses di kehidupan masa yang akan datang.

Thomas Alva Edison, pernah ditanya,”Apakah yang akan anda kerjakan bila anda tidak sukses menemukan bola lampu?”

Thomas Alva Edison menjawab dengan lugas dan tegas. “Jika saya belum menemukan bola lampu, maka saya masih mengerjakan penemuan bola lampu!”

Thomas Alva Edison mencoba ribuan formula yang gagal, sebelum akhirnya menemukan formula yang tepat untuk menemukan bola lampu!

Sukses tidak selalu menjamin sukses berikutnya. Sebaliknya, gagal tidak selalu menjamin kegagalan berikutnya. Mengapa? Karena sukses adalah perjalanan. Sebagaimana gagal juga adalah sebuah proses perjalanan!

Kesimpulan Utak-atik Pola Pikir Sukses

Utak-atik pola pikir sukses adalah mindset yang benar tentang sukses sebagai hasil dari perbaikan dan usaha mencoba hingga sukses!

Pilar utak-atik pola pikir sukses adalah Tidak sukses tidak berarti tidak akan sukses, Tidak sukses bukan berarti tidak bisa sukses, dan sukses tidak berarti selalu sukses. Gagal tidak berarti akan selalu gagal.

Coba Utak-atik pola pikir sukses ini. Maka anda akan merasakan kebenaran di dalam hidup anda. (Bertinus Sijabat --- Top Motivator Indonesia )



 


 


Tidak ada komentar