Header Ads

Breaking News

Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan

 
Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan
Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan
Top-motivator.com---Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan. Mungkin judul kisah inspirasi hidup ini sedikit mengejutkan bagi anda. Bukankah kecelakaan jalan raya itu justru dapat mengakibatkan korban harta, raga bahkan jiwa? Ya, memang dalam beberapa kasus harus diakui bahwa memang kondisi demikian sungguh-sungguh terjadi.
 
Tetapi, bukankah ada pelangi di balik hujan? Bukankah di balik awan yang gelap akan muncul dsinar matahari yang cerah? Kisah kecelakaan jalan raya yang dialami oleh June McCarroll, memang mungkin bisa mengakibatkan trauma, rasa takut berkepanjangan, dan kecemasan yang tiada akhir. 
 
Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan Dr June McCarrol
Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan Dr June McCarrol

Kecelakaan Jalan Raya yang Menyelamatkan

Saat mengendarai mobil di jalan raya California, Dr June McCarroll harus mengalami kecelakaan. Mobilnya diserempet oleh mobil lain.Kejadian yang tidak mengenakkan dan mengancam keselamatan ini merupakan pengalaman pahit saat berkendara di jalan raya bagi sang dokter. 

Namun, bukannya trauma, takut atau cemas berkepanjangan dengan kejadian kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya. Dr June McCarroll justru mulai berpikir keras untuk mencari solusi agar kecelakaan jalan raya dapat dikurangi.

Gagasan awal yang dikembangkan oleh June McCarroll adalah bagaimana cara membuat jalan raya menjadi lebih aman. Untuk itu, wanita tangguh ini mulai melakukan pengamatan terhadap perilaku para sopir saat berkendara di jalan raya.
 
Saat melakukan observasi ini,  Dr June McCarroll melihat bahwa para sopir akan cenderung berkendara di sisi jalan saat ada tonjolan di tengah jalan. Pada saat itu, June McCarroll mulai menyadari bertapa pentingnya pembatas jalan untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya. 

Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan Dr June McCarrol
Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan Dr June McCarrol
Memperjuangkan Gagasan Pembuatan Pembatas Jalan Raya

Gagasan pembuatan pembatas jalan raya memang belum pernah ada sebelumnya. Oleh karena itu, Dr June McCarroll harus memperjuangkan gagasannya dengan membujuk dewan kota untuk mengecat satu garis di sepanjang tengah jalan. Tujuannya jelas: untuk memberikan contoh dan mengajak seluruh bangsa dalam menjaga keselamatan umum.

Walaupun tujuannya sangat mulia yaitu menjadikan jalan raya menjadi tempat aman untuk berkendara dan mengurangi kecelakaan, tetapi gagasan wanita kelahiran Nebraska ini tidak mudah diterima oleh khalayak luas. 

Dibutuhkan Sinergi Untuk Hasil Yang Memuaskan

Bagaikan tetesan air yang mampu melubangi batuan keras. Usaha tak kenal lelah, usaha yang terus-menerus, dan usaha mulia yang diperjuangkan oleh Dr June McCarroll mulai membuahkan hasil. 

Keberhasilan gagasan mulia ini memang diraih tidak semudah membalik telapak tangan. Perjuangan ini mulai mendapatkan dukungan luas setelah bergabungnya C.N.Hamilton, anggota Komisi Jalan Raya California. Ya, dibutuhkan waktu perjuangan selama 7 tahun sebelum gagasan pembuatan pembatas jalan dapat diterapkan!

Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan Dr June McCarrol
Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan Dr June McCarrol

Kecelakaan Jalan Raya yang Menyelamatkan

Pada tahun 1924, konsep mengecat jalan raya mulai dikembangkan di Route 99 California. Sebagai permulaan, dilakukan pengecatan pembatas tengah jalan  sepanjang 5 mil.

Hasilnya, terjadi penurunan kecelakaan yang sangat drastis disepanjang jalan ini. Fakta nyata ini kemudian mampu mengubahkan dunia secara keseluruhan. Sejak saat itu, ide Dr. June McCarroll mulai dikembangkan diseluruh dunia.

Jadi saat anda menemui pembatas jalan yang dicat disepanjang jalan, ingatlah bahwa semua itu terjadi karena adanya kecelakaan jalan raya yang menyelamatkan yang dialami oleh June McCarroll, seorang dokter umum di California.

Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan Monumen Dr June McCarrol
Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan Monumen Dr June McCarrol

Pelangi Sehabis Hujan Kecelakaan Jalan Raya Yang Menyelamatkan


Bagi Dr June McCarroll justru kecelakaan jalan raya dapat diubah menjadi berkah yang menyelamatkan bagi diri sendiri, sesama dan bagi jutaan orang manusia. Kecelakaan jalan raya yang dialaminya justru menjadikan wanita tangguh California ini justru menjadi gagasan dasar pengembangan pembatas jalan di seluruh dunia.
 
Sahabat top motivator, bukankah kisah inspirasi hidup Dr. June McCarroll dapat menjadi inspirasi yang mencerahkan bagi kita? 

Pribadi pembawa anugrah selalu berpikir bagaimana caranya agar orang lain tidak mengalami kesulitan sebagaimana yang pernah dialaminya. Oleh karena itu, manusia pembawa anugrah mau berjuang keras, supaya orang lain bisa mengalami keadaan yang lebih baik. Mari kita akui dengan jujur, sudahkah kita menjadi anugrah bagi orang lain? (Yogyakarta, Bertinus Sijabat)


Tidak ada komentar