Header Ads

Breaking News

Motivasi Menciptakan Energi

Training Motivasi menciptakan Energi Bukti Top Motivator Dunia Zig Ziglar
Training Motivasi menciptakan Energi Bukti Top Motivator Dunia Zig Ziglar


Top-motivator.com---Motivasi Menciptakan Energi. Apakah anda pernah merasakan gairah, semangat, dan antusiasme yang luar biasa? Suatu kondisi penuh stamina, daya tahan, dan daya kreasi yang begitu hebat. Rasanya anda tidak terhentikan oleh keadaan sulit, masalah, dan tantangan kehidupan.

Sumber energi bukan hanya dapat diperoleh melalui makana dan minuman. Energi yang berkelimpahan juga darpat diperoleh dengan mengembangkan olahraga fisik, pemikiran kreatif, dan perkataan yang membangun. Salahsatu sumber energi yang kuat adalah motivasi.

Hasil Penelitian Motivasi Menciptakan Energi


Training motivasi dapat menjadi salah satu solusi untuk memperoleh energi ekstra untuk mengembangkan performa pribadi dan korporasi anda. Mengapa? Karena dengan mengikuti training motivasi, maka anda akan menjadi lebih bergairah, lebih antusias, dan lebih bersemangat.

Ya, motivasi menciptakan energi yang luar biasa bukanlah sekedar isapan jempol. Sebuah hasil penelitan sederhana yang dilakukan oleh Dr Forest Tennant terhadap peserta training motivasi yang diberikan oleh Top Motivator Dunia Zig Ziglar dapat menjadi salah satu bukti yang valid. 

Training Motivasi menciptakan Energi Bukti Top Motivator Dunia
Training Motivasi menciptakan Energi Bukti Top Motivator Dunia

Motivasi Menciptakan Energi


Sebuah eksperiman menarik dilakukan oleh Dr. Forest Tennant, seorang pakar obat-obatan kimia yang sangat diakui di Amerika. Dalam eksperimen ini, sang pakar berusaha menguji dampak motivasi terhadap energi di dalam tubuh seseorang.

Penelitian terhadap efektifitas training motivasi yang diampu oleh Top Motivator Dunia yaitu oleh Zig Ziglar dilakukan di Anaheim, California. Jumlah peserta training motivasi yang hadir dalam pelatihan ini adalah sebanyak 2.500 orang.

Training Motivasi menciptakan Energi Riset Dr Forest Tennat
Training Motivasi menciptakan Energi Riset Dr Forest Tennat

Training Motivasi Memang Menciptakan Energi 


Sebelum acara dimulai, Forest melakukan cek darah atas lima peserta yang bersedia menjadi sukarelawan. Lalu, empat jam berikutnya, Zig Ziglar, salah seorang top motivator dunia, menyampaikan training motivasi yang enerjik.
Kemudian, setelah acara seminar selesai, dilakukan cek darah ulang terhadap para sukarelawan. Hasilnya, ternyata terjadi peningkatan endorfin dan kortisol yang luar biasa, yaitu sebesar 300 %.

Hormon Endorfin adalah hormon yang diproduksi kelenjar pituari dan sistem saraf pusat manusia. Endorfin mampu memberikan energi yang positif, mengurangi rasa sakit, mengurangi efek buruk dari stres dan mengurangi rasa sakit. Endorfin juga mampu menambah nafsu makan, meningkatkan respon kekebalan tubuh, dan melepaskan hormon seksual.   

Hormon Kortisol sangat penting untuk untuk mengendalikan tingkat emosi, agar kinerja hormon kortisol pada tubuh tetap optimal. Hormon kortisol yang dikenal sebagai hormon stres akan meningkatkan gula dalam aliran darah, sehingga otak dapat bekerja lebih efektif.

Hormon kortisol berperan pada penggunaan gula atau glukosa dan lemak dalam metabolisme tubuh  untuk menyediakan energi. Hormon kortisol juga berfungsi mengendalikan stres yang dapat dipengaruhi oleh kondisi infeksi, cedera, aktivitas berat, serta stres fisik dan emosional. Tidak hanya itu, hormon kortisol juga membantu mempertahankan tekanan darah normal, sekaligus mengendalikan kadar gula darah dengan melepaskan insulin.

Training Motivasi menciptakan Energi Top Motivator Dunia Zig Ziglar
Training Motivasi menciptakan Energi Top Motivator Dunia Zig Ziglar

Landasan Biokimia Motivasi menciptakan Energi




Hasil eksperimen ini diterbitkan dalam majalah Meetings and Conventions edisi Mei 1989. Dr. Forest Tenannt menyatakan ada landasan biokimia yang menyebabkan terjadinya keadaan ini setelah mendengarkan training motivasi.

Menurut Forest Tennant, ceramah training motivasi sukses memberikan rangsangan emosional yang luar biasa terhadap orang yang mendengarkannya. Rasa senang, keadaan bergairah dan penuh motivasi ini melepaskan zat kimia ke dalam pembuluh darah. Keadaan inilah yang akhirnya membuat tubuh berfugsi secara lebih baik.

Training Motivasi menciptakan Energi Top Motivator Dunia
Training Motivasi menciptakan Energi Top Motivator Dunia




Training Motivasi Menciptakan Energi

Training Motivasi yang disampaikan dengan antusias, semangat dan energik terbukti mampu menciptakan energi positif yang berkelimpahan. Hasil training motivasi yang dipimpin oleh Top Motivator Dunia Zig Ziglar, sebagaimana diteliti oleh Dr Forest Tennant sudah menjadi salah satu bukti yang tidak terbantahkan.


Rangsangan emosional yang penuh dengan kegembiraan, antusiasme dan kegairahan akan sukses membuat tubuh berfungsi dengan baik. Jika demikian, tidakkah lebih baik bila kita selalu berusaha memotivasi diri setiap waktu? Jadi, mari kita belajar menikmati asupan motivasi setiap hari. (Yogyakarta. Bertinus Sijabat)

Tidak ada komentar