Header Ads

Breaking News

Prinsip Orang Penting

Top-motivator.com. Prinsip Orang Penting. Prinsip orang penting adalah suatu hal mendasar yang berguna dalam mengoptimalkan potensi diri. Namun, ketiadaan prinsip orang penting akan menghancurkan diri sendiri, orang lain, dan organisasi.

Ratu Victoria pernah mengungkapkan bahwa respek performa yang luar biasa yang ditampilkan oleh Benjamin Disraeli. Saat bersama dengan Benjamin Disraeli, Ratu Victoria merasa menjadi orang yang paling penting di dunia.

Prinsip Orang Penting

Siapa yang paling penting di sini? Siapa yang paling tidak penting di sini? Siapa yang bisa diperlakukan sesuka hati dan siapa yang harus diperlakukan sebagai orang yang terhormat?

Prinsip orang penting dibangun di atas 3 pilar, yaitu saya orang penting, anda orang penting, dan sesama orang penting saling menghormati.

Saya orang penting berarti keputusan, komitmen, dan kemampuan untuk melihat diri sendiri sebagai pribadi yang istimewa. Saya orang penting menunjukkan sikap bahwa kita memperlakukan diri sendiri sesuai kekuatan, kelebihan dan keistimewaan.

respek-performa-semua-orang-penting-prinsip-orang-penting-top-motivator-indonesia

Anda orang penting sebagaimana dengan saya. Oleh karena anda adalah orang penting, maka anda harus mengembangkan diri anda sebagai orang yang istimewa, unggul, dan unik. 

Sesama orang penting saling menghormati berarti saya tidak akan memperlakukan anda sebagai orang yang tidak penting. Ya, saya akan memperlakukan anda sebagai orang penting dengan menghormati, menghargai, dan memperhatikan keberadaan anda.

Sebaliknya, anda juga memerlakukan saya sebagai orang yang istimewa, berharga dan unik. Sehingga anda akan menjaga sikap, perkataan dan perbuatan anda dalam menghormati saya.

Prinsip Orang Penting -Praktek

Saya tidak akan mengizinkan rasa pentingnya saya untuk mengurangi rasa penting anda. Ya, saya tidak lebih penting dari anda. Sebaliknya, anda juga tidak diizinkan untuk memperlakukan saya seolah-olah anda lebih penting daripada saya. 

Kita sama-sama orang penting! Sesama orang penting saling menghormati. Betapa pun jabatan anda, kekayaan anda, pendidikan anda lebih tinggi daripada saya, hal itu tidak akan mengurangi fakta bahwa kita sama-sama orang penting. Sebaliknya, hal yang sama juga berlaku, saya tidak boleh memandang remeh anda karena memiliki kekurangan.

Kenyataan Prinsip Orang Penting

Apakah kita memandang rupa, harta, dan tahta dalam memperlakukan orang lain? Dalam keseharian, kadangkala kita melihat sebagian orang yang mengembangkan kebiasaan berkata, bersikap, dan bertindak seadanya kepada bawahan. Pada sisi lain, orang yang bersangkutan memberikan rasa hormat, santun,dan sangat menghargai atasan.

Orang yang mencari muka kemungkinan orang yang tidak punya muka atau pernah kehilangan muka. Orang yang suka berwajah dua berarti tidak mengenal wajah diri yang sesungguhnya. Orang yang menganggap diri sendiri sebagai paling penting dan orang lain kurang penting berarti belum mampu menerapkan prinsip orang penting!

Kesimpulan Prinsip orang Penting

Kita menjadi penting karena kita memiliki harga diri dan martabat sebagai manusia. Sebagaimana anda lahir, hidup dan akhirnya akan meninggal dunia, begitu juga dengan saya. 

Jadi, kalau kita masih memperlakukan kasta ada orang penting, ada orang sangat penting, dan ada orang kurang penting, maka kemungkinan permasalahan akan terus-menerus terjadi. Sebaliknya, jika kita mampu memperlakukan orang lain sebagai orang penting, maka kita sudah menjadi manusia sejati!

Siapa orang paling penting  di sini? Jawaban paling tepat adalah semua kita adalah orang penting. Terlepas dari jabatan, harta, dan tahta. Kita adalah manusia yang bermartabat hasil dari ciptaan Tuhan sendiri. Sudahkah kita menerapkan prinsip orang penting dalam semua aspek kehidupan kita? Bertinus Sijabat --- Top Motivator Indonesia

Tidak ada komentar