Header Ads

Breaking News

Transformasi Hidup

Top-motivator.com --- Transformasi Hidup. Perubahan hidup dapat terjadi secara singkat, menyeluruh, dan cepat. Seseorang yang sebelumnya biasa-biasa saja mampu berubah menjadi orang yang luar biasa. Seseorang yang sebelumnya kita kenal dengan penampilan kalem, tiba-tiba berubah menjadi sangat percaya diri.

Transformasi hidup adalah suatu perubahan yang terjadi karena berbagai alasan, motif, maupun penyebab. Transformasi hidup adalah sebuah keniscayaan untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Transformasi Hidup Menjaga Kewarasan

Menjaga kewarasan berarti mampu berpikir dengan cara kreatif sehingga mampu memaknai kegagalan, kekalahan, dan kehidupan yang biasa-biasa saja. Orang yang menjaga kewarasan mampu mengambil sikap yang jelas untuk mengatasi situasi yang tidak membangun.

Bila kita selalu mengerjakan apa yang kita kerjakan dengan cara biasa, sama dan di tempat yang sama, maka kita akan mendapatkan hasil seperti yang biasa kita terima.

Bila kita mampu mengerjakan sesuatu dengan cara yang berbeda, maka hasilnya juga akan cenderung berbeda.

Hidup dengan menjaga kewarasan berarti mampu menyesuaikan sikap, perilaku, dan pola pikir sehingga akan selalu menghasilkan hasil yang berbeda pula!

perubahan-hidup-transformasi-hidup

Transformasi Hidup Makna Tranformasi

Perubahan berasal dari kata Yunani, metamorfosa yang berarti perubahan yang total dan menyeluruh. Metamorfosa berarti berhenti melakukan sesuatu dan berubah melakukan sesuatu yang lain.

Perubahan ulat menjadi kupu-kupu adalah perubahan yang menyeluruh. Seekor ulat sepenuhnya atau secara total berubah menjadi seekor kupu-kupu.   

Transformasi Hidup Perubahan Pola Pikir

Perubahan pola pikir atau mindset berarti perubahan dari cara berpikir yang biasa menjadi cara berpikir yang berbeda. Jika sebelumnya mengembangkan kecendrungan berpikir sebagai korban,maka sekarang mengembangkan pola pikir sebagai pemenang.

Kita tidak bisa mengendalikan sesuatu yang akan terjadi pada diri kita. Tetapi, kita mampu mengembangkan cara berpikir baru untuk memaknai situasi yang sedang terjadi.

Pola pikir pemenang adalah kebiasaan untuk memahami suatu peristiwa atau kejadian dengan bertanggung jawab. Kejadian itu terjadi karena suatu dan lain hal, tetapi tatkala sedang dialami maka kita harus mengelola respon kita dalam menangani situasi.

Transformasi Hidup Perubahan Kebiasaan

Perubahan kebiasaan adalah dampak nyata dari perubahan pola pikir. Secara sengaja, kita harus belajar untuk melakukan kebiasaan baru sesuai dengan perubahan pola pikir yang baru.

Jika sebelumnya kita memiliki kebiasaan bekerja biasa-biasa, maka pasca perubahan pola pikir maka kebiasaan kita menjadilebih dari biasanya. Hal ini akan mengakibatkan respon, hasil, dan tanggapan juga akan berbeda.

Transformasi Hidup Perubahan Karakter

Sifat, sikap dan cara menyiasati keadaan menjadi berubah. Karakter kita dipulihkan melalui pola pikir, kebiasaan dan kehidupan yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Kita mengembangkan kecendrungan untuk lebih sabar, lebih telaten, dan lebih mampu mengelola pikiran dengan baik. Kemampuan berubah secara karakter akan tercermin dari cara kita menyikapi berbagai pengalaman hidup dengan cara yang lain dari biasanya.

Bagaimana transformasi hidup yang pernah, sedang atau yang akan anda alami? Adakah transformasi hidup mengarahkan anda kepada pola pikir, kebiasaan, dan karakter yang lebih baik? (Bertinus Sijabat – Top Motivator Indonesia)

Tidak ada komentar