Header Ads

Breaking News

Menangis Itu Justru Baik

Menangis Itu Justru Baik Bagi Kesehatan
Menangis Itu Justru Baik Bagi Kesehatan

Top-motivator.com --- Menangis itu justru baik. Mungkin anda tidak sependapat dengan pernyataan ini. Bisa saja anda justru berpikir bahwa menangis itu justru menunjukkan kelemahan, kecengengan, dan ketidakmampuan dalam mengelola emosi dengan baik.

Lelaki tidak boleh menangis, tetapi wanita wajar menangis. Sebagian masyarakat cenderung percaya dengan pepatah ini. Seakan-akan ekpresi perasaan dapat berubah karena masalah gender sehingga akan berbeda antara lelaki dan wanita.

Menangis itu Justru Baik Menunjukkan Kepercayaan Diri

Sebuah riset menunjukkan hasil yang menarik tentang makna menangis sebagai ekpresi perasaan. Hasil studi yang diterbitkan dalam jurnal Psychology of Men & Masculinity dapat mengubah perspektif kita tentang pentingnya ekspresi perasaan.

Pertama, hasil studi menunjukkan bahwa ekspresi tangisan akibat kekalahan atau kehilangan justru baik dalam kehidupan. Mengapa? Karena semakin berani seseorang menunjukkan ekspresi tangisan, maka semakin baik pula tingkat kepercayaan dirinya.
Menangis Itu Justru Baik Bagi Lelaki
Menangis Itu Justru Baik Bagi Lelaki
Dengan kata lain, seseorang yang tidak berani mengekspresikan diri dalam tangisan, justru menunjukkan tingkat kepercayaan diri yang rendah.


Rekomendasi Untuk Sahabat Top Motivator:

Jadi, bila anda cenderung kurang menunjukkan ekspresi tangisan, maka kemungkinan sangat besar bahwa anda tidak memiliki  kepercayaan diri yang besar. Sebaliknya, jika anda berani menunjukkan ekspresi tangisan saat kehilangan atau mengalami kekalahan, maka sebenarnya anda memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih besar.

Menangis itu Justru Baik Menunjukkan Tingkat kebahagiaan

Ekspresi keterbukaan emosi yang ditunjukkan dalam bentuk tangisan juga menunjukkan tingkat kebahagiaan. Para peneliti menemukan bahwa semakin terbuka seseorang dalam mengungkapkan ekspresi hatinya, baik perasaan suka maupun duka, maka semakin tinggi pula tingkat kebahagiaan yang dialaminya dalam kehidupan ini.
Menangis Itu Justru Baik Bagi Kehidupan
Menangis Itu Justru Baik Bagi Kehidupan
Secara sederhana dapat dikatakan bahwa orang yang cenderung menahan ekspresi tangisan, justru akan mengalami kesulitan untuk menikmati kebahagiaan. Sebaliknya, semakin terbuka seseorang dalam mengungkapkan ekspresi tangisan, maka akan semakin mudah untuk menikmati kebahagiaan.

Rekomendasi Menangis Itu Justru Baik

Bagaimana pendapat anda sekarang tentang ekspresi tangisan di dalam kehidupan? Apakah anda masih tetap berpegang pada pemikiran bahwa lelaki tidak boleh menangis, tetapi wanita wajar menangis?

Dengan pemikiran ini, anda sedang melestarikan tingkat kepercayaan diri dan tingkat kebahagiaan yang rendah. Sebaliknya, jika anda mulai berpikir bahwa menangis itu justru baik dalam kehidupan ini, maka anda sedang meningkatkan tingkat kepercayaan diri dan tingkat kebahagiaan anda.

Jadi, menangislah saat anda merasakan kehilangan dan kekalahan yang menyakitkan. Sebaliknya, ungkapkan rasa suka, gembira, dan senang saat menikmati kemenangan. Dengan cara ini, maka tingkat kepercayaan diri dan tingkat kebahagiaan anda akan semakin membaik.

Tidak ada komentar