Header Ads

Breaking News

Pelatih Public Speaking Sukses Yang Tidak Pernah Menang


Top-motivator.com --- Pelatih Public Speaking Sukses Yang Tidak Pernah Menang. Apakah kemenangan selalu menunjukkan keunggulan di dalam setiap aspek kehidupan? Apakah kegagalan merupakan kepastian akan kegagalan di masa depan?

Pelatih public speaking sukses yang tidak pernah menang adalah kisah nyata kehidupan. Pria yang sangat menyukai public speaking ini harus mengakui bahwa dia tidak pernah sukses memenangkan kompetisi public speaking.

Pelatih Public Speaking Sukses Yang Tidak Pernah Menang Dale Carnegie 

Kehidupan Dale Carnegie adalah kehidupan yang penuh dengan keprihatinan. Selain berasal dari keluarga miskin,  masa kecil Dale Carnegie adalah masa penuh kegagalan yang menyakitkan.


Dale Carnegie sudah tertarik bicara di depan umum saat masih usia remaja. Demi menarik perhatian dan pengakuan dari para gurunya, Dale sering mengikuti kontes pidato. Tapi Dale tidak pernah menang dari semua lomba pidato yang diikutinya.

Pelatih Public Speaking Sukses Yang Tidak Pernah Menang  


Meski sudah berusaha keras, Dale tidak lulus dalam ujian bahasa Latin. Bahkan, upaya merubah nasib dengan pindah ke New York untuk merintis karir akting dan penjualan juga  tidak  menghasilkan kesuksesan.

Malang tidak dapat ditolak. Untung tidak dapat diraih. Berbagai usaha, upaya,dan kesempatan yang terbuka seakan tidak bersahabat. 

Pelatih Public Speaking Sukses Yang Tidak Pernah Menang Titik Balik 


Kehidupan Dale mulai berubah saat dia diterima dengan setengah hati untuk mengajar di YMCA dalam kelas public speaking.  Dale yang masih kurang pengalaman  dalam mengajar  diterima dengan syarat percobaan. 


Dale hanya akan diberi gaji jika berhasil menahan para murid untuk tidak pergi.  Tetapi jika kemudian ternyata Dale tidak mampu, maka Dale harus keluar dari pekerjaannya dan tidak dibayar sama sekali.

Pelatih Public Speaking Sukses Yang Tidak Pernah 


Meski tidak pernah menang dalam kontes public speaking, ternyata malah Dale Carnegie malah sukses menjadi pelatih public speaking.

Tidak berpuas diri hanya menjadi seorang pengajar, Dale Carnegie bertransformasi menjadi pelatih public speaking sukses. Transformasi ini diwujudkan dengan mengembangkan usaha mandiri yaitu kelas kursus public speaking.

Dale Carnegie adalah kisah nyata betapa kegagalan tidak berarti akan berakhir dengan kegagalan jika disikaapi dengan benar. Faktanya, banyak lulusan kelas public speaking yang dilatih olehnya yang sukses menjadi pembicara kelas dunia.


Rekam jejak materi kursus pelatih public speaking sukses yang tidak pernah menang ini dapat anda baca di dalam buku How to Win Friends and Influence People. 

Buku fenomenal  ini telah terjual 15 juta eksemplar di seluruh dunia dan masih terus dijual selama enam puluh tahun sejak pertama kali diterbitkan.



Kesimpulan Pelatih Public Speaking Sukses Yang Tidak Pernah Menang


Tidak pernah berhasil di masa lalu, bukan patokan bahwa hari ini kita juga akan gagal. Sebaliknya, selalu berhasil di masa lalu juga tidak menjamin selalu sukses masa kini.

Dale Carnegie adalah pelatih public speaking sukses yang tidak pernah menang kompetisi. Tetapi, dunia mengakui kesuksesannya menjadi pelatih public speaking sukses.

Mari kita hadapi kegagalan kita dengan terus berusaha. Apapun kesulitan dan keterbatasan yang ada, mari terus berusaha melakukan yang terbaik. Sekarang! (dari berbagai sumber: Bertinus Sijabat --- Top Motivator Indonesia.





Tidak ada komentar