Header Ads

Breaking News

Tetap tegar Di Masa Sukar

Top-motivator.com ---Tetap tegar di masa sukar. Orang lain bisa menghentikan anda sementara, tetapi hanya anda sendirilah yang dapat menghentikan diri anda secara permanen.

 

Tetap tegar di masa sukar adalah kisah perjuangan hidup seorang wanita Afganistan. Pada usia masih sangat muda, yaitu dua belas tahun, Bibi Aisha dipaksa untuk menikah.

 

Bibi Aisha harus menikah tanpa cinta. Justru dia harus menikah untuk melunasi hutang sang ayah!

 

Tetap tegar Di Masa Sukar – Kehidupan Sulit

 

Bukannya kehidupannya menjadi lebih baik. Justru pernikahan Bibi Aisha menjadi babak baru penderitaan yang menyakitkan.

 

Suaminya kerap menyiksa Aisha. Bahkan, Aisha dipaksa untuk tidur di kandang hewan.

 

Tak tahan dengan penderitaan ini, Bibi Aisha mencoba untuk melarikan diri. Namun, upaya ini tidak berhasil karena Aisha tertangkap saat  berusaha melarikan diri.


tetap tegar di masa sukar top motivator indonesia

Tetap tegar Di Masa Sukar – Penderitaan Hidup

 

Pasca upaya pelarian diri yang gagal, kehidupan Aisha justru semakin menderita. Sang suami menjatuhkan hukuman yang sangat tidak manusiawi sama sekali.

 

Tanpa belas kasihan, suaminya memotong telinga dan hidung Aisha! Dalam keadaan berdarah di sekujur tubuh, Aisha memutuskan untuk memperjuangkan hidupnya dengan berjalan kaki ke rumah kakeknya.

 

Tetap tegar Di Masa Sukar-Kehilangan hidung dan telinga

 

Tidak tega melihat keadaannya, Kakek dan ayahnya memutuskan membawa Aisha ke fasiltas medis Amerika Serikat untuk mendapatkan perawatan.

 

Upaya pertolongan yang dilakukan oleh tim medis selama perawatan berhasil menyelamatkan nyawa Bibi Aisha. Hanya saja, wanita ini terpaksa harus kehilangan hidung dan telinga.

 

Tetap Tegar Di Masa Sukar – Berbagi Kisah
 

Aisha memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan hidupnya. Dalam situasi tanpa hidung dan tanpa telinga, justru Aisha memutuskan untuk tampil di Majalah Time Edisi 2010.

 

Aisha ingin agar dunia tahu akan kehidupan wanita di Afganistan. Dia ingin menunjukkan betapa berat kehidupan harus dialami oleh wanita seperti dirinya.

 

Tetap Tegar Di Masa Sukar - Pertolongan

 

Simpati atas penderitaan Aisaha mengalir dari berbagai penjuru dunia. Pertolongan pun hadir untuk Aisha.

 

Grossman Burn Fondation memutuskan untuk membawa Bibi Aisha ke Amerika Serikat. Tujuannya adalah untuk melakukan operasi hidung palsu atau prosthetic nose.

 

Kesimpulan tetap tegar di masa sukar 

 

Aisha berusaha menjalani proses demi proses menyakitkan di dalam hidupnya.

 

Penderitaan demi penderitaan tidak mampu menghentikan Aisha untuk tetap melanjutkan hidup dengan cara yang lebih baik.

 

Aisha tidak putus asa, menyerah, dan pasrah dengan pelbagai penderitaan. Justru wanita hebat ini memutuskan untuk tetap tegar di masa sukar!

 

Bagaimana respon kita terhadap kesulitan, penderitaan, dan proses kehidupan yang menyakitkan? Mampukah kita bertahan dengan tetap tegar di masa sukar? Mari belajar dari kehidupan Bibi Aisha! (Bertinus Sijabat --- Top Motivator Indonesia)

 

Tidak ada komentar