Header Ads

Breaking News

Orang Gagap Menjadi Orator Terbaik

top-motivator-indonesia-orang-gagap-menjadi-orator-terbaik

Top-motivator.com --- Orang Gagap Menjadi Orator Terbaik. Mungkinkah orang yang gagap bisa menjadi orator dunia? Bagaimana cara orang gagap menjadi orator terbaik?
 
Gagap adalah gangguan bicara yang ditandai dengan permasalah pada kelancaran dan alur bicara. Gagap adalah cara berbicara yang tidak normal. Gagap ditandaidengan penghentian bicara antar suku kata, ada penahanan, dan pengulangan bunyi,serta penggantian kata untuk menghindari kata yang menimbulkan masalah.
 

Orang gagap menjadi orator terbaik-Penampilan Pidato Pertama

Orator adalah orang yang ahli berpidato atau ahli menyampaikan pidato. Orator adalah orang yang memiliki reputasi dan kecerdasan menyampaikan pidato. Orator tidak bisa diperoleh dalam jangka waktu singkat atau instan, biasanya dibutuhkan proses waktu untuk menjadi orator terbaik.

Demosthenes adalah orang gagap yang harus berjuang untuk mendapatkan harta warisannya. Namun, dia harus mampu memenangkan adu debat di depan umum. Bila kalah maka dia akan kehilangan harta warisan.

Penampilan pidato pertama Demosthenes jauh dari kata menjanjikan. Pada penampilan pidato pertama kali di depan umum, audiens menertawakan Demosthenes. Pada waktu itu, ia disuruh turun dari podium karena performa pidato yang sangat mengecewakan.

Orang gagap menjadi orator terbaik-kehilangan harta warisan


Bukan hanya harus mengakui kekalahan pidato di depan umum. Demosthenes juga harus kehilangan harta warisan yang seharusnya menjadi miliknya.

Masalah gagap yang dialaminya memang sedemikian kentara. Sehingga sangat mengganggu pada penampilan pidato pertamanya. Jadi, kekalahan dan kehilangan harta memang hal yang wajar.

Orang gagap menjadi orator terbaik-Tekad Berubah


Menyerah kalah tanpa berbuat apa-apa hanya pilihan orang bodoh. Menyalahkan orang lain, keadaan dan peraturan juga tidak akan menyelesaikan masalah. Menangis menyesali kekalahan juga tidak akan memperbaiki keadaan.
 
Demosthenes memutuskan untuk mengatasi masalah kegagapannya. Dia bertekad untuk menjadi pembicara publik yang profesional. Dia mau bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik dengan kompetensi berbicara yang juga lebih baik.
  top-motivator-indonesia-orang-gagap-menjadi-orator-terbaik

Orang gagap menjadi orator terbaik-Latihan tanpa henti

Lalu bagaimana cara Demosthenes mengatasi kegagapannya? Demosthenes berlatih bicara di tepi pantai kepada ombak-ombak lautan. Dia berlatih dengan suara yang keras karena harus mampu mengalahkan suara deburan ombak.
Demosthenes giat berlatih pidato  dengan suara keras sekeras yang dapat dilakukannya.

Berbicara kepada ombak, tentu agar tidak ada orang yang tahu tentang segala kesulitan dan kegagapannya. Kemudian, setiap kali berlatih berbicara Demosthenes sengaja menaruh batu kerikil ke dalam mulutnya agar rintangan kegagapannya bisa diatasi.

Usaha terus-menerus untuk melawan kegagapan dan mengejar impian jadi orator dunia yang dilakukan oleh Demosthenes tidak sia-sia. Demosthenes berubah dari orang gagap menjadi orator terbaik dunia pada zamannya.

Pidato-pidato yang disampaikan Demosthenes adalah pidato luar biasa yang sehingga mampu menggerakkan orang-orang untuk bertindak. 
 

Penerapan Orang gagap Menjadi orator terbaik

 
Tidak ada kasus yang tanpa harapan di dalam public speaking. Seburuk, sejelek,  dan setragis apa pun performa presentasi kita saat ini, ingatlah hal itu bisa diubah! Kalau orang gagap bisa menjadi orator terbaik, apatah lagi dengan orang yang tidak  memiliki kendala gagap.
 
Sejarah lupa mencatat siapa nama pemenang debat yang mengakibatkan Demosthenes kehilangan harta warisan. Namun, sejarah mencatat dengan tinta emas bahwa kekalahan dalam debat justru menjadi titik balik Demosthenes menjadi salah satu orator terbaik dunia.

Tentu, menjadi orator terbaik adalah tujuan Demosthenes. Namun, menjadi pembicara publik yang profesional bisa jadi adalah tujuan kita. Ayo, ambil keputusan sekarang juga untuk meningkatkan performa presentasi anda. Latihan, praktek, evaluasi! Maka kita bisa menjadi orator terbaik! Bertinus Sijabat --- Top Motivator Indonesia

Tidak ada komentar